Sosialisasi Jogja Cultural Experience digelar pada Jumat (15/11) di Hotel Grand Dafam Rohan, Jl Gedongkuning Banguntapan. Acara ini  diawali dengan hiburan tari klasik Sekar Pudyastuti. Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Dinas Pariwisata DIY dan dilanjutkan dengan sambutan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda DIY yang sekaligus membuka acara secara resmi dengan memukul gong. Turut hadir Direktur Utama Badan Otorita Borobudur Indah Juanita.

Dinas Pariwisata DIY terus membuat terobosan untuk menarik kunjungan wisatawan ke Yogyakarta. Diantara dengan mengenalkan pakaian khas yang akan digunakan di awal tahun 2020. Busana ini bertujuan menguatkan citra pariwisata berbasis budaya atau Jogja Culture Experience

Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo mengatakan, ada 3 proyek perubahan yang dicanangkan oleh Dinas Pariwisata DIY.“Tiga output kita berfokus pada pakaian khas Jogjakarta, story telling, dan media promosi alhamdulillah pada saat ini kami sudah menyelesaikan ini semuanya pada event Jogja Fashion Week pada beberapa hari yang lalu,” kata Singgih.

Dalam acara ini juga dilakukan penandatangan kesepakatan penggunaan pakaian khas Yogyakarta untuk pelaku pariwisata antara Dinas Pariwisata DIY dengan beberapa stakeholder pariwisata. Selain itu ada tiga desain pakaian khas Yogyakarta yang di launching dalam acara ini. Pakaian tersebut bisa menjadi standar desain bagi para pelaku wisata untuk memperkenalkan pakaian khas Yogyakarta kepada wisatawan.

Designer Jogja Culture Experience, Ria Mustafa mengatakan, tema ini adalah baju tradisional Yogyakarta dari Kraton Ngayogyakarto Hadiningrat yang dikembangkan. Untuk model dan cara pemakaian tetap mengikuti tradisi. Ia pun telah berkonsultasi terkait dengan motif apa saja yang boleh dikenakan saat perayaan tersebut

By Published On: Jumat, 15 November 2019Views: 167

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!