Umbul Sidomukti merupakan tempat wisata yang terletak di lereng Gunung Ungaran. Tempat wisata ini menawarkan banyak wahan seru dan di sana terdapat sebuah kolam renang alami dengan air yang jernih. Objek wisata ini berada di ketinggian 1.200 mdpl. Tidak heran jika tempat wisata ini menghadirkan pesona dan suasana yang mengesankan.

Umbul Sidomukti menyediakan 3 kolam renang bertingkat dengan kedalaman yang beragam. Untuk dewasa sendiri sedalam 1,5 meter dan untuk anak-anak sedalam 30 cm. Bentuk kolam renang di sini dibuat tidak biasa karena hampir menyerupai mangkok, berbeda dengan bentuk kolam renang kebanyakan yang berbentuk kotak.

Tidak hanya berenang, wisatawan juga bisa menikmati kawasan perkebunan di wahana Little Ranch. Di sini para wisatawan bisa menaiki kuda-kuda yang ramah dan terlatih sambil melihat para petani yang berkebun.

Selain itu, para wisatawan juga bisa mengunjungi Goa Tirta, sebuah goa buatan dengan panjang 135 meter. Setelah menyusuri goa ini, para wisatawan bisa melihat pemandangan yang menakjubkan.

Para wisatawan yang tertarik dengan panahan juga bisa mencoba wahana panahan. Jika tidak bisa memanah, di sini terdapat beberapa pemanah profesional yang siap mendampingi.

Kawasan wisata Umbul Sidomukti ini berada di Desa Sidomukti Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang. Tempat wisata ini didukung dengan berbagai fasilitas seperti Outbond Training, Adrenalin Games, Taman Renang Alam, Camping Ground, Pondok Wisata, Pondok Lesehan, serta Meeting Room.

By Published On: Rabu, 23 Oktober 2019Views: 1160

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!