SOLO – Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia (RI) Budi Karya Sumadi berujar progres kereta bandara yang berada dekat dengan Bandara Adi Sumarmo Solo sudah mencapai 30 persen.”Saat ini kendala masih terkait pembebasan lahan,” katanya kepada wartawan, saat ditemui di Diamond Convention Center Solo, Sabtu (10/11/2018).

Pihaknya mengatakan sejauh ini pembangunan stasiun sudah selesai. Sedangkan yang tersisa adalah pekerjaan untuk rel, di mana lahannya yang masih diupayakan untuk dibebaskan. Sementara pihaknya juga berujar, nantinya kereta bandara ini akan dibangun dalam single track dan dibangun di atas lahan sepanjang 13 kilometer (km). Lahan tiga km merupakan existing, dan 10 km merupakan lahan tambahan. “Namun ke depan tidak menutup kemungkinan akan ada double track di tengah jalan yang titiknya diberangkatkan dari stasiun Balapan Solo,” imbuhnya.

Sedangkan biaya, kereta bandara ini menelan anggaran sebesar Rp 600-800 miliar. Dan pihaknya berharap Kereta Bandara Adi Soemarmo Solo dapat beroperasi Mei 2019, sehingga semakin menambah pelayanan kepada masyarakat. (*)

Sumber: TRIBUNSOLO.COM

By Published On: Minggu, 11 November 2018Views: 958

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!