Pada hari Kamis, 14 Februari 2019, Menteri Pariwisata RI Arief Yahya bersama dengan Bupati Purworejo Agus Bastian, SE., MM. meresmikan Pasar Digital Menoreh di Desa Sedayu, Kecamatan Loano, Purworejo.

Pasar Digital Menoreh memiliki 20 gubuk yang terdiri dari 10 gubuk untuk menyediakan kuliner khas Desa Sedayu dan sisanya diisi oleh produk UMKM hasil karya masyarakat sekitar. Pasar ini menjadi destinasi digital kedua yang ada di Purworejo setelah Pasar Inis di Desa Brondongrejo Kecamatan Purwodadi.

Pasar ini adalah perwujudan dari atraksi wisata di Purworejo. Selain itu, tempat wisata ini juga turut mempopulerkan keberadaan Deloano Glamping yang juga berada di Desa Sedayu.

Pasar ini dibuka di setiap hari minggu dan waktunya setelah dzuhur. Hal tersebut disesuaikan dengan kebiasaan masyarakat di desa tersebut. Masyarakat di Desa Sedayu biasanya memanfaatkan waktu minggu pagi untuk berbagai kegiatan seperti kerja bakti dan pengajian.

Salah satu keunggulan dari Pasar Digital Menoreh ini adakah panorama sore hari yang sangat menarik. Para pengunjung dapat mengabadikan panorama matahari tenggelam yang cantik di pasar ini.

Pasar ini berlokasi di titik shelter utara dari pengembangan pariwisata yang masih berkembang. Para wisatan bisa merasakan keajaiban di Bukit Menoreh dengan adanya Pasar Digital Menoreh ini, apalagi layanan dan fasilitas di tempat ini terus ditingkatkan.(Foto: Validnews.id)

By Published On: Rabu, 23 Oktober 2019Views: 361

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!