hari Rabu, 8 Juli 2020 lalu, YIA telah melayani penerbangan internasional perdana pada masa adaptasi kebiasaan baru (new normal) dengan rute Kuala Lumpur-YIA-Kuala Lumpur (KUL-YIA-KUL), yang sekaligus merupakan penerbangan penjajakan dalam masa kegiatan masyarakat produktif dan aman dari COVID-19. Pesawat berjenis A-320 milik maskapai AirAsia dengan rute KUL-YIA tersebut mengangkut total jumlah penumpang sebanyak 140 orang, sedangkan rute YIA – KUL mengangkut 43 orang.

Untuk masuk ke Indonesia melalui perjalanan udara, penumpang diwajibkan melakukan tes PCR (Polymerase Chain Reaction) di daerah/negara asal dengan masa berlaku hasil test selama tujuh hari. Setelah mendarat di YIA, petugas kesehatan bandara akan melakukan pengecekan dokumen dan melakukan pengukuran suhu tubuh penumpang. Aturan tersebut juga berlaku bagi penumpang yang akan melakukan keberangkatan dari YIA menuju luar negeri.

Saat ini, AirAsia baru membuka layanan penerbangan sebanyak tiga kali dalam sepekan. Ke depannya, layanan dapat ditambah tergantung permintaan dari masyarakat. Selain maskapai AirAsia, nantinya di YIA akan ada tambahan maskapai internasional dari Singapura juga.

By Published On: Kamis, 9 Juli 2020Views: 144

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!