Badan Otorita Borobudur menggandeng Tim ESQ 165 Ary Ginanjar Agustian untuk mengadakan training Emotional Spiritual qustient (ESQ) yang dilaksanakan di hotel Eastparc, Yogyakarta selama dua hari 21-22 September 2020, diikuti seluruh pegawai di lingkungan Badan Otorita Borobudur.

Emotional Spiritual Qustient merupakan training pengembangan kepribadian sekaligus training kepemimpinan dengan tujuan membentuk karakter tangguh dan memadukan konsep Kecerdasan Intelektual (IQ), Kecerdasan Emosional (EQ), dan Kecerdasan Spiritual (SQ) secara terintegrasi dan transendental. Training ini memberikan keseimbangan antara kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual.

Sehingga diharapkan, setelah mengikuti training ini, seluruh staf di lingkungan Badan Otorita Borobudur mampu mempraktekkan nilai ‘tujuh budi utama’ yaitu jujur, tanggung jawab, visioner, disiplin, kerjasama, adil, dan peduli, sehingga lahirlah generasi emas.

Melalui training ESQ ini peserta diarahkan untuk dapat mencapai nilai-nilai dasar tersebut dan membantu membangkitkan kekuatan tersembunyi serta mengerahkan seluruh potensi dirinya untuk kehidupan dan pekerjaan yang lebih produktif.

Diharapkan dengan kegiatan ini, seluruh pegawai BOB terbentuk karakter yang tangguh, peningkatan produktivitas, sekaligus melahirkan kehidupan yang bahagia dan penuh makna.