Setelah sebelumnya di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), kali ini BOB secara simultan terus memberikan motivasi kepada para pengelola Destinasi Pariwisata. Salah satunya dengan menggelar Pelatihan Konten Digital yang kali ini menyasar pengelola wisata desa wisata di Purworejo, Jawa Tengah yg resmi dibuka mulai hari ini oleh Dirut BOB, Kadisporapar Jateng @sinung_rachmadi dan Kadispar Purworejo @masagungwib (17/11/2020) yang merupakan tindak lanjut koordinasi antara BOB dengan Dinas Pariwisata Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah @disporaparjateng.

Berlangsung di Deloano Glamping, kegiatan digelar mulai Selasa-Kamis (17-19 November 2020). Setelah mengikuti pelatihan,  peserta akan mendapatkan pendampingan konten digital selama tiga kali yakni pada bulan November hingga Desember ini.

Selama pelatihan dan pendampingan, peserta bakal mendapatkan materi dan pelatihan  pada tiga sub-bidang ekonomi kreatif meliputi fotografi, videografi, dan narasi/teks.

Dengan materi fotografi, videografi, narasi, desain grafis, dan sosial media menejemen dengan mentor yang profesional di masing-masing bidang, yakni Ulet Ifansati @uletifan sebagai mentor fotografi, Okie Kristyawan @okiekristyawan (mentor videografi), dan Aisyah Hilal @aisyahhilal (mentor narasi/teks).
Akhir dari pelatihan dan pendampingan ini, nantinya akan dibuat karya kuratorial berupa buku fotografi hasil dari masing-masing peserta.

Peserta berasal dari Desa Pandanrejo, Desa Benowo, Desa Sedayu, Desa Nglinggo.

By Published On: Selasa, 17 November 2020Views: 189

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!