PURWOREJO, Badan Otoritas Borobudur (BOB) hari ini Kamis (10/12) melaunching logo BOB di pendopo kabupaten Purworejo. Launching ditandai dengan pagelaran tarian yang melambangkan persatuan dua wilayah setelah sebelumnya dilanda perang.

Adapun logo yang dilaunching merepresentasikan lima wilayah di bawah naungan BOB dengan keunggulan masing-masing destinasinya.

Acara yang bertajuk One Team One Dream itu dihadiri oleh Direktur Utama BOB Indah Juanita, Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Purworejo, Boedi Hardjono, Wakil Ketua DPRD Kelik Susilo Ardani, Kepala Dinparbud Agung Wibowo, Forkompinda dan sejumlah pejabat terkait.

Sebelum launching, Bupati Purworejo yang sambutannya disampaikan Boedi Harjono mengapresiasi BOB yang menempatkan Kabupaten Purworejo sebagai mitra bersama. Salah satu wujudnya yakni obwis DeLoano Glamping, di Desa Sedayu, Kecamatan Loano.

Selain itu disebutkan, tahun 2020 ini Pemkab sebenarnya sedang gencar melakukan pembangunan utamanya di bidang pariwisata. Tapi karena pandemi maka semua berhenti dan ditutup. Kalaupun dibuka dengan jumlah terbatas dan menerapkan prokes.

Direktur Utama BOB Indah Juanita menjelaskan, BOB merupakan satu klaster dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) yang bertugas menaikkan jumlah pariwisata di wilayah tertentu.

“Kami memiliki dua bidang tugas yakni bidang otoritatif dan bidang adninistratif. Di bidang otoritatif ada lahan seluas 3.000 hektare di kawasan bukit Menoreh yang akan selesai dibangun pada tahun ini dan akan menjadi kawasan wisata terpadu, ” jelasnya.

Sedang bidang administratif yakni cakupan sebanyak 37 kabupaten dan kota di Jawa Tengah dan DIY. Tujuannya yakni bersama-sama mengangkat wilayah besar untuk bisa maju bersama-sama.

Sumber : http://purworejonews.com/berita/logo-bob-diluncurkan-bukit-menoreh-bakal-jadi-kawasan-wisata-terpadu/

 

 

By Published On: Kamis, 10 Desember 2020Views: 451

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!