Download File PDF Calendar of Event Semarang

Kawasan Jawa Tengah bagian utara adalah destinasi wisata yang cukup terkenal di antara para pelancong. Semarang yang merupakan ibu kota Jawa Tengah ini ternyata tak hanya terkenal dengan Lawang Sewu dan Alun-alun Simpang Limanya yang menjadi ikon kota tersebut, ada banyak sekali wisata yang bisa dijelajahi para wisatawan.

Di sektor wisata sejarah dan budaya, selain Lawang sewu, wisatawan bisa mengunjungi Masjid Agung Semarang, Kawasan Kota Lama, Museum Kereta Ambarawa, dan Klenteng Sam Po Kong. Sedangkan bagi wisatawan yang ingin menikmati alam khas Semarang bersama keluarga bisa mendatangi Umbul Sidomukti yang menawarkan pesona mata air di atas perbukitan, atau kawasan Banyubiru yang kini sedang hits di Semarang. Dan bagi wisatawan yang memiliki hobi naik gunung bisa menjajal Gunung Ungaran yang juga menjadi favorit para pendaki.

Puas menjelajah Semarang, sedikit melewati perairan Laut Jawa, wisatawan akan dibuai dengan keindahan Karimunjawa. Karimunjawa merupakan salah satu destinasi wisata populer diantara wisatawan yang hobi pelesir wisata laut. Air laut sebening Kristal dan berwarna gradasi biru kehijauan sukses membuat wisatawan yang datang terpukau dengan keindahannya.

Tidak hanya bermain air dan merasakan lembutnya pasir putih di bawah telapak kaki, wisatawan juga akan diajak untuk melakukan berbagai aktifitas seru seperti snorkeling menikmati keindahan alam bawah laut, berenang bersama hiu, dan menikmati lezatnya ikan bakar sembari merasakan semilir angin
pantai. Tentu saja keindahan Karimunjawa akan terasa lebih lengkap jika diabadikan dalam jepretan kamera.

Selain tour laut, wisatawan juga bisa melakukan tour darat seperti tracking Mangrove Karimunjawa, menikmati senja dari ketinggian di Bukit Love, Pantai Ujung Gelam yang menurut para wisatawan merupakan spot sunset terbaik di Karimunjawa, dan Kampung Bugis yang dimana para wisatawan dapat mengenal kebudayaan Bugis.